“Jangan Cintai KAMMI Apa Adanya”

IMG-20160329-WA0002

“Jangan Cintai KAMMI Apa Adanya”
Oleh Hafidzul Islam (Ketua Departemen BKPO KAMMI 1011)

Bersyukurlah jika kalian termasuk kedalam bagian dari KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) yang terlahir dan besar di tengah tengah masyarakat karena didasari sebuah keprihatinan terhadap krisis nasional yang melanda Indonesia.
Bersyukurlah jika kalian termasuk kedalam bagian dari KAMMI yang hadir ditengah tengah masyarakat kampus, mengajak khalayak untuk mencintai agamanya, tidak apatis terhadap kondisi negrinya, dan senantiasa ikhlas memberikan aksi nyata yang progresif demi terwujudnya Indonesia yang madani.
Bersyukurlah jika kalian termasuk kedalam bagian dari KAMMI dengan puluhan ribu kader-kadernya yang tersebar dari aceh hingga papua yang siap memimpin Indonesia dengan ide dan gagasan besarnya untuk masa depan.
Tulisan sederhana ini sejatinya merupakan bentuk rasa syukur dimana kita bisa menjadi salah satu bagian dari KAMMI. Bentuk rasa syukur karena kita bisa berada dalam sebuah wadah pergerakan islam yang syumul. Maka sungguh eman rasanya jika kita memandang KAMMI hanya dari satu sisi tanpa melihat sisi sisi lainya. Jangan cintai KAMMI apa adanya, menjadikan keharusan kita untuk mau meng-explore lebih jauh dan lebih dalam lagi tentang KAMMI. Karena memang sadar atau tidak sadar saat ini banyak yang entah apakah ia lupa bahwa ia berada di KAMMI, atau ia tidak sadar akan potensi potensi besar di KAMMI. Dengan mencintai KAMMI bukan dengan apa adanya akan terwujud simpul pergerakan kuat.
Genap 18 tahun sejak berdirinya pada Deklarasi Malang (29 Maret 1998), KAMMI beserta kader kadernya telah mencetak berbagai macam karya dan prestasi dan senantiasa memberikan pengabdian terbaiknya bagi nusa dan bangsa. Milad KAMMI ke-18 bisa dijadikan sebagai momentum untuk kita berintropeksi diri. Dari segala realitas KAMMI, kekurangan dan kelemahanan yang selama ini belum disadari atau mungkin sudah disadari tapi belum sempat terbenahi.
Barakallah fiik.. KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia). Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan pertolongan-Nya kepada kita demi menyiapkan momentum besar KAMMI “Jayakan Indonesia 2045”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s