Mentoring Bisnis, Kiat Sukses Memulai Usaha

Bisnis memang menjadi magnet tersendiri bagi sebagian mahasiswa yang sedang menjalankan proses kuliahnya. Dan  bukan menjadi hal tabu lagi jika “nyambi” berdagang/berbisnis sudah menjadi kebiasaan para penerus bangsa ini, entah karena memang hobby, mempunyai arahan untuk menjadi pebisnis, atau karena ingin membiayai perkuliahan secara mandiri. Kader-kader KAMMI Komisariat Sepuluh Nopember pun ternyata banyak juga yang melakukan pekerjaan sampingan ini.

Bertempat di Balai RW Gebang Wetan, pada Sabtu (17/3), LSO Sepuluh Nopember Business Center atau lebih dikenal dengan SBC mengadakan Mentoring Bisnis untuk kader-kader Komisariat Sepuluh Nopember. Tercatat kurang lebih 25 kader hadir dalam acara kali ini.

Kedatangan kader ternyata memang dikarenakan ketertarikan mereka terhadap bisnis. Ada yang sudah mempunyai bermacam-macam usaha yang sedang berjalan, dan ada pula yang baru punya niat memulai bisnis. Acara yang menghadirkan Akh Satrio, alumni Teknik Kimia angkatan 2002 ini, cukup membantu peserta dalam proses-proses belajar mereka dalam dunia bisnis. Banyak pertanyaan seputar bermacam bisnis disampaikan, mulai dari bagaimana memulai bisnis itu, bagaimana strategi marketing yang harus diterapkan, dan bagaimana supaya berbisnis itu bisa istiqomah.

Acara yang berlangsung selama 2 jam, dari jam 09.00 hingga jam 11.00 ini diharapkan bisa mengupgrade kapasitas kader pengusaha, sesuai yang disebutkan oleh pemateri, bahwasannya da’wah ini butuh kader pebisnis yang handal layaknya Pak Jusuf Kalla ataupun Aburizal Bakrie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s