Aksi Damai KAMMI Daerah Surabaya Memperingati Hari Ibu

Uang sebesar Rp 6,7 triliun sama dengan 837500 biaya persalinan bagi ibu-ibu di Indonesia. Rp 6,7 triliun juga sama dengan 40.000 bantuan alat medis bagi puskemas desa. Rp 6,7 triliun sama dengan 2200 kali APBN untuk bantuan kesehatan ibu hamil di pelosok desa…

Hari ini..22 Dessember 2009..KAMMI Daerah Surabaya memperingati Hari Ibu dalam momentum penidikan kasus Bank Century. Dalam peringatan itu, massa meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani turun dari jabatannya.

Ketua Umum KAMMI Surabaya, Agus Kusdiyanto mengatakan, ibu merupakan sosok yang harus diteladani, bersih dari korupsi dan memperjuangkan nilai-nilai menjaga martabat ibu. Namun massa menilai, apa yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak pantas menyandang sebagai sosok ibu.

“Dengan momen hari ibu, diharapkan Sri Mulyani non aktif sementara dari jabatannya,” kata Agus Kusdiyanto kepada wartawan di sela-sela aksinya

Aksi dilaksanakan di Jalan Yos Sudarso depan gedung DPRD Kota Surabaya. Berlangsung kurang lebih 1 jam, aksi dalam bentuk pembagian bunga dan pernyataan sikap pada pengguna jalan. Aksi berlangsung damai dengan pengawalan ketat dari aparat Polsek Genteng dan Polres Surabaya Selatan.

Selama aksi, dibentangkan berbagai poster diantaranya bertuliskan: “Ibunda Sri Mulyani kami persilahkan untuk beristirahat sejenak”,”Ibunda Keuangan Indonesia Sri Mulyani silahkan cari pengganti” dan berbagai poster lainnya.

Juga diusung keranda mayat yang bertuliskan: “Neolib go to hell”.

uang sebesar Rp 6,7 triliun sama dengan 837500 biaya persalinan bagi ibu-ibu di Indonesia. Rp 6,7 triliun juga sama dengan 40.000 bantuan alat medis bagi puskemas desa. Rp 6,7 triliun sama dengan 2200 kali APBN untuk bantuan kesehatan ibu hamil di pelosok desa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s