reportase daurah marhalah 1 XXIV

assalaamualaikum..

Pada tanggal 4-6 Desember lalu telah diadakan Daurah Marhalah 1 XXIV KAMMI Komisariat Sepuluh Nopember. DM1 ITS yang merupakan DM1 ke-2 pada kepengurusan Totalitas Tanpa Batas ini  dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, Jl. tanjung sadari 59, Perak, Surabaya.

DM1 yang bertemakan “Saatnya Pemuda Islam Mengembalikan Kejayaan Bangsa” tersebut diikuti oleh 26 orang peserta yang berasal dari kampus ITS dan beberapa kampus lainnya. Peserta dari Komisariat 1011 terdiri dari 18 orang yang terdiri dari 10 peserta akhwat dan 8 ikhwan. sisanya  sebanyak 5 ikhwan berasal dari IAIN dan 2 akhwat dari STIE Syariah.

Walaupun lokasi tempat diselenggarakannya acara sempat diguyr hujan lebat pada dini hari sabtu dan terendam banjir setinggi 20 cm sampai paginya,  namun DM1 alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kegiatan dipusatkan di ruang pertemuan di lantai 2 yayasan al ikhlas. Dan riyadhoh diadakan di sebuah lapangan tertutup di lokasi masjid.

Berbeda dengan DM1 sebelumnya, kali ini terdapat materi dan simulasi manjemen aksi. Simulasi dilaksanakan di lapangan tertutup. Simulasi berlangsung ramai dan kurang terkondisikan. Ya,menjadi pengalaman untuk panitia DM1 berikutnya.

Akhirnya,acara ini  ditutup dengan penyampaian peserta DM1 masing-masing dari perwakilan peserta Ikhwan dan peserta Akhwat dan instruktur terbaik. Sempat heboh,karena foto2 peserta dan instruktur yang diambil secara sembunyi2 oleh panitia ditampilkan dalam bentuk motion picture.

Bismillah…teman2 alumni DM1 XXIV,antum adalah pemuda penuh semangat dan potensi luar biasa dimana sumbu regenerasi penerus dakwah dari wajihah ini mulai disulut.

Hamasah!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s