MOMENTUM LUAR BIASA : RAMADHAN 1429 H UNTUK INDONESIA

Bulan penuh berkah akhirnya datang lagi menyambut kita. Ramadhan, bulan dengan sejuta keistemewaan, bulan yang menawarkan ampunan sebesar-besarnya dari Allah swt dan memberikan karunia yang luar biasa banyaknya untuk umat manusia.
Puasa adalah salah satu perintah wajib di bulan ramadhan. Ibadah yang menuntut kita untuk bersabar dan menahan diri dari nafsu dunia, termasuk didalamanya makan, minum. Tapi sayangnya, banyak masyarakat yang menganggap bahwa ibadah puasa hanya sekedar menahan makan dan minum tanpa mengetahui esensi dari perintah wajib tersebut, sehingga menyebabkan banyak masyarakat yang bermalas-malasan dengan alasan puasa.
Apabila ditilik lebih teliti lagi, kemalasan untuk momen satu tahun sekali ini sangat disayangkan, apalagi hanya digunakan untuk sekedar tidur-tiduran. Padahal, apabila diteliti secara jeli momen 1429 H ini adalah momen yang luar biasa untuk indonesia, dalam melakukan perubahan besar. Momen 1429 apabila kita kaitkan dengan agenda 2008 dan 2009, maka akan terlihat agenda besar pemerintah RI dalam hal pemilihan pemimpin serta wakil rakyat entah di lingkup daerah lewat pilkada atau lingkup nasional lewat pemilu. Hal ini tidak bisa kita anggap sepele, karena momen perubahan dan reformasi di segala bidang untuk bangsa ini, mungkin hanya bisa dilakukan pada 1429 ini saja karena untuk 1430 akan selesai agenda pemerintah.
Dalam menyikapi momen luar biasa ini, sebagai seorang muslim hendaknya terus mengupgraid diri pada bulan Ramadhan ini untuk menciptakan kondisi diri yang kokoh dengan ideologi islam yang kuat dan menjadikan momen luar biasa ini menjadi bentuk semangat untuk memulai dan mengawal reformasi bangsa. Janga ada kata malas, karena kata malas akan mengantarkan bangsa menjadi semakin gelap menyongsong masa depan. Dan jadikan 1429 ini menjadi bentuk penyarin dan alat pandang tentang calon pemimpin bangsa kedepan. Pemimpin yang adil, bijaksana mampu mengembalikan kesejahteraan rakyat dan mengembalikan nama baik bangsa. Jadikan Ramadhan 1429 ini adalah teropog sehngga kita tidak buta dalam memilih seingga perubahan yang dicia-citakan akan tercapai dengan apa yang diinginkan rakyat dan islam.

Rohmani
Humas KAMMI 1011

One thought on “MOMENTUM LUAR BIASA : RAMADHAN 1429 H UNTUK INDONESIA”

  1. hehe, g comment tulisannya, tp comment fotonya🙂
    jd ingat iklan2 di TiVi2..antum mw maju jd capres RI 2009 ya dhek?? Hidup adalah perbuatan…
    tp, gpp koq,antum kliahatan visioner bgt,keren!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s